SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022-2023
IMUNISASI DIFTERI TAHAP 3

Salah satu penyakit menular yang rentan saat ini adalah difteri. Difteri adalah infeksi bakteri yang umumnya menyerang selaput lendir pada hidung dan tenggorokan, serta terkadang dapat memengaruhi kulit. Penyakit ini sangat menular dan termasuk infeksi serius yang berpotensi mengancam jiwa. Difteri termasuk salah satu penyakit yang dapat dicegah dengan imunisasi dan imunisasi terhadap difteri termasuk ke dalam program imunisasi wajib pemerintah Indonesia.

Pada tanggal 28 September 2018 telah diadakan imunisasi difteri tahap 3 di SIT AS SU’ADAA. Yang diikuti oleh seluruh siswa, guru dan karyawan SIT AS SU’ADAA. Kegiatan ini dibantu oleh tim medis dari puskesmas Bahagia. Kegiatan rutin imunisasi untuk mencegah penyakit difteri ini sudah berlangsung selama dua tahun melalui bekerjasama dengan Puskesmas Bahagia.

Kegiatan ini diawali oleh sosialisasi imunisasi terhadap orang tua siswa/I. kemudian sekolah membuat surat perjanjian kepada wali murid untuk mengadakan imunisasi. Setelah itu siswa/I melakukan imunisasi secara bergantian di mulai dari kelas I sampai kelas IX. Khusus untuk kelas I selain mengikuti kegiatan imunisasi, mereka juga mengikuti kegiatan penjaringan kesehatan meliputi kesehatan gigi, mulut dan telinga. Kegiatan imunisasi tersebut ditutup oleh pembagian susu oleh siswa/I yang telah mengikuti kegiatan imunisasi, tentu saja susu yang diberikan panitia secara gratis membuat para siswa/I senang. Ini adalah salah satu bentuk kepedulian sekolah terhadap kesehatan siswa/i. Dengan kondisi tubuh yang sehat dan kuat tentu anak akan merasa nyaman ketika melakukan kegiatan belajar. Bukan hanya terhadap siswa dan siswi, rasa peduli ini juga kita tunjukan kepada guru serta karyawan sekolah.

TINGGALKAN KOMENTAR