SEKILAS INFO
: - Senin, 12-04-2021
  • 2 bulan yang lalu / Civitas SIT ASSU’ADAA Mengucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan 1442 H…Marhaban ya Ramadhan Syahrul Syiam…
Menggemakan Cinta Alqur’an melalui Pekan MHQ 2019

Segala puji bagi Allah SWT, dengan rahmat-Nya sempurnalah yang baik. Dengan karunia-Nya, turunlah segala kebaikan dengan taufik-Nya tercapailah segala tujuan. Telah dilaksanakan kegiatan lomba MHQ (Musabaqoh Hifdzil Qur’an) di ruang auditorium SIT ASSU’ADAA pada tanggal 11- 13 Februari 2019. Al-Qur’an sebagai landasan hidup manusia yang memiliki keistimewaan yang tidak dimiliki oleh kitab-kitab lain, yang dijaga keasliannya dari sejak zaman rasulullah sampai sekarang. Sebagaimana hadits yang diriwayatkan Imam Bukhari menerangkan bahwa : “orang yang paling mulia adalah orang yang mau belajar dan mau mengajarkan Al-Qur’an”.

Sebagai aplikasi dari pembelajaran Tahfidzul qur’an yang ada di SDIT  Assu’adaa maka diadakannya Pekan Tahfidz (Musabaqah Hifdzil Qur’an) yang bertujuan untuk mengetahui wawasan siswa di bidang alqur’an. Pekan tahfidz (Musabaqah Hifdzil Qur’an) ini merupakan ajang kompetisi antar siswa/kelompok dalam menghafal dan mempelajari al-qur’an.

Kegiatan Pekan MHQ merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun, kegiatan ini  di awali oleh pembukaan dari kepala sekolah untuk memotivasi para peserta. Selanjutnya perlombaan dimulai pukul 07.30-12.00 WIB. Dimana peserta adalah perwakilan dari masing-masing kelas. Setiap kelas mengirimkan dua tim. Satu tim terdiri dari tiga orang. Setiap peserta berhak menjawab pertanyaan yang diberikan oleh dewan juri, baik pertanyaan langsung maupun pertanyaan rebutan.

Bu Dini Nazifah, selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan tahun ini lebih meriah dari tahun sebelumnya, karena tingginya antusias peserta. Ditambah lagi setiap kelas menampilkan yel-yel yang dibawakan untuk menambah kemeriahan kegiatan tersebut, selain itu banyaknya doorprize yang diberikan oleh panitia menambah semangat para peserta. Kegiatan pekan MHQ diakhiri oleh penutupan kepala sekolah dan pembagian hadiah para pemenang. Dengan harapan kegiatan tahun depan dapat lebih baik lagi

TINGGALKAN KOMENTAR