SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022-2023
SUPER CAMP 2018

Telah dilaksanakan kegiatan Super Camp pada tanggal 09 Oktober – 10 Oktober 2018 di Gunung Pancar Sentul Bogor Jawa Barat. Kegiatan Super Camp merupakan program kombinasi dari berbagai unsur yang dikembangkan dari suatu kegiatan belajar dan harus menyenangkan. Artinya yang mendasari program ini adalah falsafah belajar efektif dan belajar menyenangkan, dengan kata lain bahwa proses belajar adalah seumur hidup yang dapat dilakukan dengan menyenagkan dan berhasi. Super Camp setidaknya menyangkut hal-hal seperti: keterampilan  akademis, keterampilan hidup (life skill),kepemimpinan ( leader ship) dan tantangan fisik serta memadukan dengan nilai-nilai spiritual.

Adapun siswa yang mengikuti kegiatan Super Camp merupakan siswa/I kelas V  yang berjumlah 101 siswa dan kelas VIII yang berjumlah 118 siswa SIT AS SU’ADAA yang sebelumnya telah dibina dan dilatih dalam kegiatan pramuka. Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah Pelatihan pramuka siaga, sarana peningkatan kemampuan leadership dan team work, serta melatih kemandirian, kreatif dan pengorbanan antar sesama siswa dalam berbagai aktifitas yang baik.

Kegiatan Super Camp diawali upacara pembukaan yang dipimpin oleh Bapak Abdul Rofie di lapangan bumi perkemahan Gunung Pancar. Selanjutnya setelah acara resmi dibuka kegiatan dilanjutkan dengan berbagai macam lomba diantaranya lomba tali temali, lomba membuat tandu SMP, kepramukaan, sandi morse, sandi rumput dan semaphore SMP.

Untuk kegiatan malamnya diadakan api unggun yang tujuannya untuk menimbulkan semangat di malam hari, pada kegiatan api unggun setiap kelompok dari peserta menunjukkan keunggulannya masing-masing. Ada yang bernyanyi bersama, menari, drama sampai pembacaan puisi.

Kegiatan ini diakhiri dengan upacara pelantikan dan penutupan. Semua peserta terlihat gembira dan puas dengan kegiatan tersebut. Semua siswa/I dan guru pendamping pulang dengan selamat

TINGGALKAN KOMENTAR