SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022-2023
Melatih Kebugaran Jasmani dengan Senam Pramuka

Senam pagi merupakan sebuah olahraga kebugaran jasmani yang menyehatkan sekaligus dapat mecegah dari berbagai macam penyakit.  Senam pagi merupakan suatu aktifitas fisik yang sangat perlu diadakan secara rutin untuk menjaga kesegaran jasmani para siswa di sekolah dan merupakan salah satu aktifitas jasmani yang efektif untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan siswa. Gerakan-gerakan pada senam pagi selain melatih otot-otot pada tubuh juga melatih gerakan motorik pada siswa. Dalam hal ini siswa dapat lebih terampil dan kreatif dalam melakukan aktifitas di sekolah.

Melihat pentingnya kegiatan senam pagi, SDIT AS SUADAA rutin mengadakan kegiatan senam pagi bersama setiap hari jumat setelah kegiatan Penilaian Tengah Semester ataupun Penilaian Akhir Semester. Kegiatan ini bertujuan untuk menyegarkan kembali fikiran dan tubuh siswa setelah mengikuti padatnya Penilaian Tengah Semester.

Tepatnya pada tanggal 21 September 2018 telah diadakan senam pagi di SDIT AS SUADAA yang dipimpin oleh Pak Arief Noor sebagai bentuk refreshing selepas kegiatan PTS I (Penilaian Tengah Semester). selain itu, untuk mendukung proses pembelajaran yang sehat dan memberikan penyegaran dan rasa segar pada seluruh komponen serta Untuk mengembangkan bakat dan melatih siswa dalam berolahraga kegiatan senam tersebut dinamakan senam pramuka. Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh siswa/I SDIT AS SUADAA dari kelas I-VI. Bentuk kegiatannya dibagi menjadi dua kelompok. Kelompok pertama terdiri dari kelas IV-VI. Pada jam 08.00-08.30.  Selanjutnya kelompok kedua terdiri dari kelas I-III, pada jam 08.30–09.00. Siswa/i sangat antusias mengikuti kegiatan senam pramuka. Hal ini dapat dilihat dari semangat mereka selama senam pagi berlangsung. Setelah selesai senam pagi, seluruh siswa/I diberikan susu kedelai oleh dewan guru dengan tujuan untuk memberikan gizi yang baik untuk siswa.

TINGGALKAN KOMENTAR