SEKILAS INFO
: - Rabu, 02-12-2020
  • 1 bulan yang lalu / SIT ASSU’ADAA Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021
PAWAI MUHARRAM 1441H

Dalam rangka menyambut tahun baru islam 1441H, SIT ASSU’ADAA mengadakan pawai muharram pada hari jumat, 23 Agustus 2019 pukul 08.00-10.00 WIB. Bapak Yayan Royani selaku ketua panitia membuka acara tersebut dengan apel bersama, siswa dibariskan di lapangan kemudian diberi semangat oleh para panitia untuk mengikuti kegiatan tersebut. Berbagai macam atribut yang dikenakan siswa membuat pawai terlihat ramai. Mulai dari pakaian adat betawi, gamis putih-putih, pakaian serba hitam hingga pakaian formal lainnya. Atribut yang siswa pakai nantinya akan menjadi penilaian tersendiri dari pihak sekolah, yang memakai atribut paling unik akan mendapat apresiasi dari sekolah.

ketika pawai siswa bersemangat menyerukan asma Allah, diantaranya sholawat kepada Nabi Muhammad membaca asmaul husna hingga mensyiarkan gema muharrom kepada masyarakat di sekitar. Banyak juga siswa yang membagikan permen kepada masyarakat sebagai bentuk apresiasi.

Peserta pawai adalah siswa dari kelas III-IX. Titik starat pawai dari sekolah SIT ASSU’ADAA kemudian berjalan sekitar 5 kilometer. Di setiap persimpangan siswa diberikan waktu untuk istirahat, duduk sebentar kemudian minum dan makan permen sebagai bekal kemudian dilanjut lagi berjalan. Banyak orang tua yang rela menunggu di tepi jalan hanya untuk melihat anaknya pawai. Terutama orang tua murid dari tingkat SD. Setelah selesai pawai, siswa kembali ke kelas beristirahat dan menyantap makanan yang sudah disiapkan oleh panita, siswa sangat merasa senang dengan kegiatan pawai, karena kegiatan pawai merupakan kegiatan syiar islam dalam menyambut tahun baru islam 1441H. Kepala yayasan SIT ASSU’ADAA berharap bahwa kegiatan pawai muharram bisa dilaksanakan setiap tahun dengan berbagai kemeriahan yang beragam. Selain itu kepala yayasan juga berharap di tahun yang baru ini para siswa/siswi dapat meningkatkan  kecerdasan spiritual mereka

TINGGALKAN KOMENTAR