SEKILAS INFO
: - Senin, 27-09-2021
  • 7 bulan yang lalu / DIBUKA PENDAFTARAN PESERTA DIDIK BARU (PPDB) TAHUN PELAJARAN 2022-2023
KEGIATAN PKKS 2018

Telah dilaksanakan kegiatan PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) pada hari selasa, 23 Oktober 2018 di SDIT ASSU’ADAA. PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) merupakan proses pengumpulan, pengolahan, analisis dan interpretasi data tentang kualitas pekerjaan kepala sekolah dalam melaksanakan tugas pokoknya. Tujuan dari diadakannya PKKS ini salah satunya adalah untuk memperoleh data tentang pelaksanaan tugas pokok, fungsi dan tanggung jawab kepala sekolah dalam melaksanakan fungsi-fungsi manajerial dan supervisi pada sekolah yang dipimpin. Adapun dasar hokum diadakannya PKKS adalah peraturan menteri pendidikan nasional nomor 28 tahun 2010 tentang penugasan guru sebagai kepala sekolah /madrasah terdapat pada BAB VII

Aspek PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah)  diantaranya komitmen terhadap tugas, pelaksanaan tugas, dan hasil kerja. Adapun kompetensi yang dinilai hanya terfokus pada bidang manajerial, bidang kewirausahaan dan bidang supervisi guru dan tenaga kependidikan. Kegiatan PKKS (Penilaian Kinerja Kepala Sekolah) tahun ini dihadiri oleh pengawas dari Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi Gugus Bahagia 1 dan 2 yaitu Bapak M. Habibullah S.Pd.I,MM dan Bapak Sahir Heryana, S.Ag.

Kegiatan PKKS dimulai dari pukul 07.30 WIB sampai pukul 11.00 WIB. Kegiatan ini diawali oleh penyambutan kepala sekolah. Kemudian dilanjutkan dengan perkenalan dan pada kegiatan inti, tim pengawas menilai satu per satu aspek yang menjadi poin penting dalam penilaian.  Kegiatan ini berjalan cukup lancar. tim pengawas mulai melanjutkan perjalanan ke sekolah berikutnya. Sedangkan kepala sekolah dan staff guru merasa puas dengan hasil penilaian.

TINGGALKAN KOMENTAR