SEKILAS INFO
: - Rabu, 02-12-2020
  • 1 bulan yang lalu / SIT ASSU’ADAA Menerima Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2020-2021
NATIONAL COMPETITION 2019 SDIT ASSU'ADAA

Pada tanggal 15 agustus 2019 SDIT mengadakan lomba anter kelas dalam rangka menyambut hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia yang ke-74. Kegiatan yang di ketuai oleh Ibu Asti Astuti merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap tahun. Seluruh siswa antusias dengan kegiatan national competition karena mereka dapat menyalurkan bakat dan minat nya secara kompetitif.  Ada beberapa perlombaan yang diadakan, diantaranya lomba calistung, parade nusantara, menggambar, menyusun puzzle, lomba pimpong, lomba MIPA, lomba story telling, lomba mading, dan lomba yang paling banyak diminati yaitu lomba futsal untuk grade V dan VI.

Pada saat perlombaan siswa memakai seragam olahraga dan guru memakai seragam merah putih sebagai bentuk rasa nasionalisme. Kegiatan nasional competition di awali oleh apel pembukaan yang dipimpin oleh Bu Nurul Hidayati selaku kepala sekolah SDIT ASSU’ADAA. Siswa bekerjasama dengan teman sekelasnya agar kelasnya menjadi juara di setiap perlombaan. Kegembiraan muncul di raut wajah siswa maupun guru, apalagi ketika pengumuman hasil perlombaan, meski ada beberapa kelas kecewa karena belum bisa membawa baik kelasnya.

Tujuan dari diadakannya kegiatan national competition diantaranya untuk menumbuhkan jiwa nasionalisme dan semangat patriotisme dalam diri siswa, untuk menumbuhan jiwa kompetitif serta yang paling penting adalah untuk menyalurkan bakat dan minat siswa. Semua siswa di hari itu sibuk dengan perlombaannya. artinya hari itu merupakan hri fakultatif artinya Siswa pun dibebaskan dari belajar. Pukul 13.00  WIB lomba telah selesai siswa pun kerumah masing-masing. Yang terpenting dari kegiatan national competition adalah bagaimana siswa mendapatkan pengalaman belajar. Sehingga setelah pulang sekolah siswa akan bercerita kepada keluarganya da juga teman-temannya di rumah.

TINGGALKAN KOMENTAR